Biodata Sri Bintang Pamungkas: Seorang Orator Hebat Sejak Masa Orde Baru

Advertisement
Biodata Sri Bintang Pamungkas - Ia merupakan seorang aktivis serta orator yang berperan dalam masa akhir akhir jabatan presiden Soeharto untuk dilengserkan. Nama pria ini kembali mencuat ditengah perbincangan publik terkait aksi Super Damai Bela Islam 3 terkait dengan masalah dugaan penistaan agama terhadap Ahok (gubernur non aktif DKI Jakarta). Sri Bintang Pamungkas dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada bulan Agustus 2016 oleh Laskar Relawan Jokowi (LRJ). Tuduhan dilemparkan kepadanya atas dugaan Diskriminasi Ras, Etnis dan niat tindakan makar (Penghasutan untuk menjatuhkan pemerintah).

Saat itu Sri Bintang Pamungkas tengah berorasi di bawah fly over, Kalijodo Jakarta Utara. Dia berorasi dalam acara Pengadilan Rakyat: Tangkap dan Adili Ahok. Dalam orasinya tersebut, ia diduga akan melakukan makar. Bersama 7 aktivis lainnya, Sri Bintang Pamungkas kemudian diperiksa oleh Polda Metro jaya. Mau tau lebih lengkap siapa sosok yang pandai dalam berorasi ini? Berikut ulasan Biodata Sri Bintang Pamungkas lengkap yang dijabarkan dari wikipedia.

Biodata Sri Bintang Pamungkas

Biodata Sri Bintang Pamungkas


Nama lengkap: Ir. Sri Bintang Pamungkas, S.E., M.Si., Ph.D
TTL: Tulungagung 25 Juni 1945
Nama ayah: Moenadji Soerjohadikoesoemo
Nama ibu: Soekartinah
Pekerjaan: Tokor pergerakan, aktivis, reformis, dan politikus
Pendidikan: Universitas Southern Carolina, Iowa State University
Karya: Geratan Mekanis, Metode Numerik, Manajemen Industri, Teknik Sistem, Pokok Pokok Pikiran Sri Bintang
Akun twitter: @sb_pamungkas

Meskipun sudah berumur 71 tahun jiwa nasionalisme Sri Bintang Pamungkas serta semangatnya untuk membela kebenaran masih menggebu gebu. Ini dibenarkan dari kegiatannya yang disibukkan dengan berorasi dan membuat acara berkaitan dengan politik di Indonesia. Seperti data biografi yang telah kami sampaikan diatas, bahwa Sri Bintang memiliki gelar yang sangat banyak. Tentu hidupnya sudah dipenuhi dengan ilmu ilmu serta pengalaman yang tinggi. Kecintaanya terhadap politik, dan menjadi aktivis pergerakan juga diturunkan oleh ayahnya yang dulu berprofesi sebagai hakim. Sedangkan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga saja.

Pernah Masuk Bui Pada Masa Presiden Soeharto


Pada masa jabatan presiden Soeharto, Sri Bintang Pamungkas pernah mendirikan partai yang bernama PUDI dan ia juga menjadi kepala umum partai tersebut. Namun entah ada masalah apa, ia ditahan oleh presiden pada waktu itu. Hingga lengsernya Soeharto, dan digantikan oleh presiden BJ Habibie, tak lama kemudian bapak enam anak ini di bebaskan. Selain profesi yang disebutkan diatas, sekarang ia juga menjadi dosen di kampus negeri dan swasta. Amanat ini diberikan karena Sri Bintang memiliki banyak ilmu pengetahuan dan juga karya karyanya yang telah diterbitkan mulai tahun 1975. Karya tulis terakhir ia buat pada tahun 1994 yang bertajuk Pokok Pokok Pikiran Sri Bintang.

Itulah bahasan dari kami mengenai Biodata Sri Bintang Pamungkas, seorang aktivis dan orator hebat sejak masa orde baru. Tulisan ini kami buat berdasarkan sumber sumber dari Internet. Jika ada kesalahan fakta dalam artikel ini mohon koreksinya dengan mencantumkan di formulir kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.
Advertisement
Biodata Sri Bintang Pamungkas: Seorang Orator Hebat Sejak Masa Orde Baru | Just a Blogger | 5

0 komentar:

Posting Komentar